Rabu, 29 Juli 2015

http://agamaislam.umm.ac.id/files/image/kampus3umm.jpgUniversitas Muhammadiyah Malang

Kampus UMM dikenal sebagai Kampus Wisata karena suasananya yang asri dan nyaman, sangat kondusif untuk studi. Kuliah di UMM berarti menikmati fasilitas dan pelayanan lebih dari yang di bayarkan sebab UMM memiliki unit-unit bisnis produktif yang menunjang finansial kampus. UMM telah memperoleh akreditasi institusi perguruan tinggi dari BAN-PT dengan peringkat A (sangat baik).

Kampus Putih
Kampus UMM dikenal dengan sebutan Kampus Putih. Area paling luas kampus ini terletak di kota Malang, Jawa Timur. Kampus I merupakan cikal bakal berdirinya UMM, yang sekarang dikonsentrasikan untuk Direktorat Program Pascasarjana (S2 dan S3) dan kursus bahasa asing. Kampus II di jalan Bendungan Sutami digunakan untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan (Farmasi,program D3 Keperawatan dan S1 Keperawatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu di jadikan pusat dari seluruh aktivitas Universitas.
Sistem Pendidikan
Sistem Pendidikan di UMM mengikuti standar pendidikan di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk Program studi Umum dan Kementrian Agama RI untuk program studi Agama Islam.
Laboraturium dan Unit Pendukung 
Laboraturium di UMM dikembangkan di tingkat Universitas, fakultas maupun program studi. Laboraturium tingkat universitas merupakan laboraturium yang terintegrasi yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa dari berbagai program studi, seperti laboraturium bahasa dan laboraturium komputer.
Mahasiswa Dosen dan Staf teknis 
Baik mahasiswa, dosen maupun staf teknis UMM memiliki kultur kebersamaan yang cukup baik. Di kampus kegiatan tidak hanya terfokus pada kegiatan akademik.
Kerja Sama Luar Negeri 
Selain menjalin kerja sama dengan ratusan instasi dalam negeri baik pemerintah, perusahaan swasta maupun antar perguruan tinggi, UMM juga telah membangun kerja sama dengan instasi luar negeri.
Perpustakaan
Perpustakaa merupakan jantung sebuah perguruan tinggi. UMM menyediakan 4 perpustakaan di tingkat Universitas yang berada di kampus I.II,III serta di Masjid AR Fachruddin.  
Pembinaan Kemahasiswaan dan Beasiswa
Untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, UMM membebaskan mahasiswa untuk bergabung ke organisasi, baik intra maupun ekstra kampus.
Profit Center
Sejak 2004, UMM mengembangkan profit center dengan membangun beberapa unit bisnis, seperti hotel pendidikan UMM Inn, UMM Bookstore, gedung pertunjukan UMM Dome,asrama mahasiswa Rusunawa Sang Surya, bengkel Yamaha UMM,PLTMH,UMM Farm,UMM Medical Center,Apotek UMM,UMM Press,serta yang terbaru Rumah Sakit UMM dan SPBU UMM.
 UMM mempunyai beberapa fakultas dan jurusan di antaranya:
  • Fakultas AGAMA ISLAM   
Jurusan Tarbiyah
Jurusan Syari'ah
Ekonomi Syari'ah
Twinning Program
Program Pendidikan Kader Ulama
  • Fakultas HUKUM
  • Fakultas EKONOMI dan BISNIS
Program Studi Manajemen
Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
Akutansi
Program Keungan dan Perbankan
  •   Fakultas ILMU SOSIAL dan ILMU POLITIK
Ilmu Pemerintahan
Ilmu kesejahteraan Sosial
Ilmu Komunikasi
Ilmu Hubungan Internasioanal
Sosiologi
  • Fakultas KEDOKTERAN 
  • Fakultas PERTANIAN-PERTENAKAN
Agroteknologi
Agribisnis
Ilmu dan Teknologi Pangan
Kehutanan
Peternakan
Budidaya Perairan
  • Fakultas KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Jurusan Pendidikan Matematika
Jurusan Pendidikan Biologi
Jurusan pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Jurusan Civic Hukum
Twinning Program Dengan Fakultas Hukum
Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  • Fakultas PSIKOLOGI
  • Fakultas TEKNIK
Teknik Mesin
Teknik Sipil
Teknik Elektro
Teknik Industri
Teknik Informatika
  • Fakultas ILMU KESEHATAN
Program D3 Keperawatan
Program S1 Keperawatan
Program Studi S1 Farmasi
Program Studi S1 Fisioterapi
Program Profesi Ners 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar